//
you're reading...
Bahasa Indonesia

Sanggar Baiturrahman

Dulu tuh pas kelas 4 esde, aku ikutan yang namanya Sanggar. Lengkapnya gak tau… Nyebutnya Sanggar aja. Ada Rasyid juga waktu itu. Ando juga ikut. Anak jalan P yg ikut siapa ya, perasaan ada juga. Septian kyknya…

Kegiatannya tuh ya belajar agama Islam dengan cara yg hepi…. Tempatnya tuh di bawah mesjid… sekarang kyknya udah jadi tempat ngaji deh, habisnya pas aku dah gak ikutan, gantian Zaras yang ikut pengajian di sono… Waktunya minggu pagi jam9an ampe siang. Kalo berangkat pasti bareng Ando, naek sepeda. Pulangnya kan panas2 tuh… biasanya ke BP dulu. Beli Honey Star ama softdrink. Wuih segeerr…..

Aku inget ada perpus buku2 islam berderet2 di rak buku, terus ada maenan lego yang tipe bagusan aja. Seneng tuh bikin pesawat2an pake tuh lego. Habis itu ada puzzle ukuran king size, yang jumlahnya teramat sangat banyak, bisa setengahnya doank waktu itu kalo gak salah. Ada apa lagi ya? Coba tak inget dulu…. Mmmm…. kadang2 juga ada maen2 di danau PCVI. Ya rame2lah…. Seru – seruan pastinya. Hohoho….

(Hoaaa…… ngantuk….., minum Coca Cola dulu…. lagi hobi nih, malem2 minum softdrink sambil di depan internet)

Mesjid Baiturrahman tuh memang nyaman banget. Aku baru nyadar pas Kerja Praktek di Jakarta, Juli 2006. Waktu itu sholat bareng temen2 KP di mesjid PIM, Jaksel. Pas lagi merenung, rasanya deja vu aja.Ternyata rancangan mesjidnya mirip ama Baiturrahman. Meski ini lebih kecil. Yang mirip adalah mesjid ini sama – sama terbuka. Gak ada yang namanya dinding. Oala…. selama ini aku selalu sholat di mesjid yang tertutup. Sebut aja mesjid Pangsar Sudirman Te-eN, mesjid Salman Itebeh, dan mesjid Mujahidin Rancakendal, tempat aku sering sholat Jumat. Jadi kalo siang2 kita ke Baiturrahman, enaknya tuh buat tiduran dan ngelamun. Sepoi – sepoi euy….

Jadi pengen liat Mesjid Baiturrahman…

Advertisements

About Winnu Ayi

Computer Engineer. Computer Scientist.

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: