//
you're reading...
Bahasa Indonesia

I’ve been annoyed with COOKIES Flickr!

flickr.jpg

Flickr, salah satu website Yahoo! yang menyediakan layanan PHOTO SHARING. Very powerfull. UserID pun sudah terintegrasi dengan Yahoo! Mail. So, lebih nyaman. Lebih lengkapnya cari di Wikipedia saja.

Satu hal yang selalu membuat saya terganggu adalah Cookies ketika login masuk ke account Flickr. Autentikasi selalu gagal karena NO COOKIES. Lihat gambar di bawah.

cookies gagal

Dan setelah mencoba link – link yang ada di page tersebut, ternyata tak ada satupun yang membantu. Fiuh!! Bikin repot saja. Ok… saya tidak tahu apa memang settingan Firefox di laptop saya sendiri yang salah. Mungkin pengguna lain tidak mengalami hal yang sama. Jadi, untuk mengakalinya saya mengubah settingan Cookies di browse. So, semua Cookies di Flickr, saya sendiri yang meng-ALLOW dan DENY.

cookies konfirmasi

Dan wow… setelah login ulang dari awal dan meng-ALLOW beberapa cookies akhirnya saya tahu dalang semua frustasi saya. Perhatikan cookies yang terlihat di gambar bawah. Cookies yang ada tulisan content:deleted. Ternyata cookies ini akan menghapus semua variabel COOKIES. Jadi, untuk yang ini tinggal di DENY saja.

cookies deny

Beres dah! Saya bisa masuk ke account Flickr. Kalau ada yang punya alternatif lain, bilang – bilang ya. Karena merepotkan juga kalau harus melakukan ritual – ritual seperti ini sekadar untuk masuk Flickr.

About Winnu Ayi

Computer Engineer. Computer Scientist.

Discussion

5 thoughts on “I’ve been annoyed with COOKIES Flickr!

  1. cara makenya gimana… bisa ajarin saya tidak!

    Posted by wargacianjur | 1 June 2007, 20:09
  2. maksudnya make apaan nih, wargacianjur? ritual masuk flickr cara saya?

    browser Firefox:
    1) klik Tools > Options
    2) klik Tab Privacy (lihat icon2 di atas window)
    3) pada box Cookies, setting “Keep until: ask me everytime”
    4) login ke account Flickr Anda
    5) perhatikan cookies2 yg muncul, ALLOW saja
    6) sampai ke cookies utk delete, DENY
    7) beres, tapi capek… kalo harus berulang – ulang seperti

    Posted by Winnu | 1 June 2007, 21:08
  3. ga pernah pake flick hmm pakailah opera ^_^ salam kenal

    Posted by zymanq | 28 June 2007, 03:50
  4. wah.. googling, kebetulan dapet dari blognya om. problemnya percis niiy. ^^. dan kebetulan berhasil dengan caranya om. makaci om.

    btw, opera juga masalahnya sama.

    Posted by spinter | 11 January 2008, 15:40

Leave a Reply

