//
you're reading...
Bahasa Indonesia

Bu Darleeee!!!!

Hohoho…. satu lagi cerita paling menarik dari masa lalu adalah Bu Darlee. Kayaknya udah berapa generasi yaa, si Ibu ini tetap bertahan jualan. Jelas – jelas segmen pasar seperti anak – anak SD dan SMA, sama sekali tidak menguntungkan. Yang ada malah…. maling – maling kecil yang dengan tanpa berdosanya mengambil permen karet. Hahaha….. Tapi emang posisinya strategis banget, dan tiap istirahat yg cuma 15 menit pasti aja jualan Bu Darle laku keras. Bela-belain dah tuh anak2 esde jalan ke sana. Pake naek bukit yang ada gardu listriknya itu.

Salah satu jualan yang paling laku keras adalah Es Bu Darle. Beeehh…. warna – warna yg lucu gitu gimana gak bikin anak – anak esde pada ngileer. Ya iyalah!! Aku aja betah ke sana. terus beli KRIP – KRIP ama CHOKI – CHOKI. tau deh… rasanya enak. Sayang krip – krip gak dijual di bandung.

Jadi inget, pernah di siang bolong, dan emang tuh waktu paling pas buat tidur – tiduran. Ceritanya mo beli permen karet yang bentuknya bulat. Terus tereaak – tereaaakk… “Bu Darleeeee…. Bu Darleeee….”, ibunya dengan tampak ogah – ogahan keluar untuk ngebuka pintu buat si bocah. Hohoho…. Dengan polosnya si bocah berkata, “Mau beliiiii!”. Terus nyelonong aja masuk. XD hahaha….. “Beli permen karet, Bu!! Satu aja”. Dan si ibunya melotot gak percaya kalo waktu tidur siangnya terganggu hanya oleh bocah yg mo beli permen karet yang harganya cuma 50 rupiah. :p Udah deh ibunya ngedumel – ngedumel. Aku kasih duit 50 perak dengan perasaan yang gak enak. Terus kabur deh.

Masih jualan gak ya si ibu? Moga aja masih betah buat ngeladenin bocah – bocah bandel yang saban hari nyatronin rumahnya.

Advertisements

About Winnu Ayi

Computer Engineer. Computer Scientist.

Discussion

2 thoughts on “Bu Darleeee!!!!

  1. hahahahaa….
    jadi inget juga sama bu darliii ato bu darleee ya ??

    paling sering beli es nya, deket sama sekolahan sih, belinya bareng si puris… sama julian eko dedi.. :)) jadi inget waktu SD

    Posted by saseno | 11 June 2007, 05:57
  2. hey winnu..
    kamu jangan menuduh gitu dong..
    gw dulu juga suka makan krip-krip..
    nyammm…
    hunting krip2 yuuuuuuukk
    jadi kangen krip2 gara2 kau!!!!!
    huh

    Posted by Pritta | 9 July 2007, 18:28

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: