//
you're reading...
Bahasa Indonesia

I Decided to School in Magelang! (part I)

Kadang aku heran, kok bisa ya aku pergi dari SMP YPK dan melanjutkan SMA di Taruna Nusantara. Emang gak habis pikir. Kenapa juga gak ke SMA 3 Bandung bareng Rasyid ama Aan atau gak di SMA 5 Bandung ama Antin. Argh… Oke, aku ceritain bagaimana kisah ini bisa terjadi. Jadi beginilah ceritanya… (kayak lagi ngedongeng!)

Tahun (2000 > salah ketik) 1997, ketika masih kelas asal 1C pas pembagian raport cawu 1, Pak Tarjono pernah bilang kalau ntar SMA sebaiknya aku masuk ke Tarnus aja. Yaah, waktu itu sih sambil lalu aja, aku bilang, “iya pak”. Dan waktu pun berlalu.

Akhir tahun (2000 > salah ketik) 1997, si Fariz ngajakin aku buat ngedaftar Tarnus. Aku jawab aja ya ya ya. Hohoho… Heran ya, nih anak masih kelas 1 SMP udah mikirin mau masuk SMA mana. (berpikir ke depan sekali!) Emang ada gitu pengumumannya di SMP? Kayaknya gak pernah lihat!

Setelah itu, waktu pun berlalu. Dan 2 tahun kemudian…

Saat kelas 3D, aku sudah niat untuk pergi dari SMP YPK. Dan melanjutkan SMA di Jawa. Tidak perduli di mana, yang penting aku mesti keluar aja. Bukan mengatakan SMA YPK tidak bagus hanya saja aku ingin merasakan sekolah di Jawa. Ingin merasakan sebuah suasana baru saja. Suasana yang berbeda dari YPK. Sampai akhirnya…

Di akhir tahun (2002 > salah ketik) 1999, pas kelas 3, si Fariz kembali lagi menagih janji yang pernah diucapkan. Janji untuk masuk Tarnus. Dan aku tetap mengatakan jawaban yang sama dengan 2 tahun lalu, ya ya ya… (tanpa ada niat yang sebesar Fariz). So, kami berdua pun mengambil formulir pendaftaran di ruang BP. Dan sejak saat itu, akrab deh dengan Bu Rena, guru BP SMP, karena sering bolak – balik buat ngurusin pendaftaran. Pada saat yang sama pun, sebenarnya Boss besar pun mendaftarkanku di SMA 3 Bandung.

Rupanya takdir punya cerita sendiri. Mengetahui aku mendaftar Tarnus, pada bulan Januari, Boss pun membatalkan pendaftaran di Bandung. Padahal, saat itu aku sudah diterima. Glek!

Yo, wis. Sejak saat itu, jadi rajin jogging pagi dan sore mulai Januari ampe mendekati Tes Sumatif (UAS lah kalau di ITB). Bahkan selesei Sumatif pun, lanjut lagi joggingnya. Itulah sebabnya kalau jogging muter – muter di PC VI itu rasanya menyenangkan. Teringat masa – masa capek biar bisa lolos Tarnus. Jogging di pagi buta jam 5 ampe jam 6:30. Terus lanjut lagi sorenya jam 16:30 ampe maghrib. Ngeliatin tiang – tiang listrik yang gak ada habisnya sambil jogging, rasanya seperti kembali ke masa lalu.

Sampe akhirnya lulus tes administratif di kodim Bontang. Dan lanjut seleksi di Balikpapan. Setelah ujian sumatif dan sebelum tour SMP YPK ke Bromo.

About Winnu Ayi

Computer Engineer. Computer Scientist.

Discussion

3 thoughts on “I Decided to School in Magelang! (part I)

  1. Yang rasional dikit donk kalo nulis tahun! taun 2000–> klas 1 smp????????? brarti kita kuliah ankatan 2006 donk!! Lulus SD aja taun 97 atuh…

    Posted by Prita | 13 March 2007, 06:07
  2. oh iye ye… ini diganti dulu, neng. hahaha… aku lupa.

    Posted by borneypk | 13 March 2007, 13:12
  3. Wekekeke….salah ketik apa salah inget?

    Posted by Prita | 1 June 2007, 12:58

Leave a Reply

