//
you're reading...
Bahasa Indonesia

Nintendo –> Console Favorite Zaman Baheula

nes

Awalnya nulis ini karena ngeliat si Ando habis mendownload game emulator nintendo. GI JOE & GI JOE : The Atlantis Factory. Cool game!

That’s it. Nintendo. Ini dia nih ‘mainan’ yang dulunya terkenal. (yah kalo mau keren dikit, ‘console game’ deh nyebutnya). Awal – awal di PC VI, maen game pertama itu di rumahnya Doni (angk 2004lah, gak tau juga, mmm… saudaranya Yora), tapi pake Atari bukan Nintendo.

Gila… dulu mah Nintendo ieu terkenal pisan. Eh… maneh teu percaya. Playstation ama XBox mah lewaaat…. Game – game zaman baheula tuh tetep paling te-o-pe be-ge-te.

Game – game zaman dahulu :
1. Super Mario Bros 1, 2, & 3
2. Contra I & II (beeeh…. mantap pisaaan…. apalagi senjata yg SEBAR)
3. Chip n Dale (tupai – tupai lucu yg jadi jagoan itu)
4. Darkwing Duck
5. Tiny Toon (best fav)
6. Saint Seiya (wee…. apa kabar Saint Seiya kalau anak zaman sekarang maennya Counter Strike ama dotA)
7. GI Joe & GI Joe : The Atlantis Factory (favorit game!!) –> baru aja kutamatin nih. Akhirnya aku tau deh, tamatnya GI Joe yg ke-2
8. Teenage Mutant Ninja Turtles yg pertama (susah… maennya, ntar kutamatin segera, masih penasaran)
9. The Paperboy
10. Game – game yg “3 in 1” (baca – Three in One)
11. Game – game kecil yg “250 in 1” (baca – Dua Ratus Lima Puluh in One)
12. Ghost Buster –> kayaknya dulu minjem ama anak Jl P deh
13. dan masih banyak lainnya yg tidak bisa disebutkan

Rasanya gimana gituh, pas kemaren maen game – game nintendo yang udah ada emulatornya. Duh serasa masih di SD. Zaman – zamannya tuker – tukeran kaset (week… tukeran kaset naa’ istilahnya). Kalo gak, pinjem kaset lah istilahnya (mesti ya di-istilahkan). Biasanya sih minjem ama Ryvo, Dodi (ex-nya *#%&*^& gak boleh nyebut merek), Itran/ Itank/ Teeran/ Tranhuji, sama “anak Jalan P” lah yang terutama.

Senangnya, main Nintendo. Meski akhirnya rusak pas kelas 4 atau 5 SD. Gak papa. Jadi sebagai gantinya, lebih sering main ke Jalan P deh. Teteup oge maen Nintendo di rumahnya Itran. Hahaha….

Advertisements

About Winnu Ayi

Computer Engineer. Computer Scientist.

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: